-->

7/26/2010

Trik Membuat Satu Link Membuka dua Halaman Web


Sebagai seorang blogger, mungkin kita pernah berfikir bagaimana cara membuat satu link yang apabila kita klik bisa membuka dua halaman web sekaligus. Trik ini cukup ampuh bagi kita yang ingin share sesuatu, sekaligus mempromosikan sesuatu. Jadi misalnya saya ingin membuat link dengan maksud akan membuka halaman "A" dan halaman "B" sekaligus bila di klik, saya cukup menyediakan satu link saja.

Cara seperti ini dapat kita manfaatkan untuk membuat link yang mengarah pada dua artikel kita. Misal saja saya ingin mengarahkan pengunjung blog saya untuk melihat TV Online dan juga mempromosikan program e-mail ipal. Saya cukup memberikan sebuah link

TV Online dan Buat E-mail di Ipal, dapat Dollar
(Silahkan klik link diatas, maka akan terbuka dua halaman yang berbeda)

Untuk membuat link seperti diatas, silahkan gunakan script berikut :

<a href="http://www.kulimandiri.com/p/tv-online.html" target="_blank"
onclick="window.open('http://www.kulimandiri.com/2010/07/buat-email-dapat-dollar-di-ipalcom.html')">
TV Online dan Buat E-mail di Ipal, dapat Dollar</a>

Keterangan :
merah : Url pertama
biru : Url Kedua

Jangan lupa, script diatas hanya bisa digunakan pada halaman ataupun postingan yang support untuk kode html. Jadi misal anda ingin memposting script diatas pada postingan anda, anda harus ada pada menu "Edit HTML" untuk menulis artikel.

Selamat Mencoba

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...