-->

11/11/2010

Agar Nugget Awet Satu Bulan




Chicken nugget menjadi makanan kesukaan anak di rumah? Nugget bisa menjadi masakan menyehatkan asalkan Anda membuatnya sendiri. Anda bahkan bisa mengawetkan nugget lebih alami tanpa menggunakan zat kimia, cukup dengan mengukusnya.

Erwin Kuditawati, ahli boga dari Klub Nova, selalu menyarankan peserta kursus memasak yang diasuhnya untuk menghindari zat kimia sebagai pengawet. Banyak cara mengawetkan makanan secara alami, tegasnya.

Sebaiknya buatlah nugget dengan resep alami dari dapur Anda. Cara ini lebih menyehatkan, karena Anda bisa menambahkan sayuran seperti wortel di dalam adonan. Nah, agar nugget awet selama satu bulan Anda bisa menyimpan potongan adonan di freezer.

Tahapan mengawetkan nugget lebih alami
Setelah selesai membuat adonan nugget, kukuslah adonan selama 25 menit. Lalu potong-potong adonan, dan bentuk sesuai selera. Lapisi potongan adonan dengan telur dan tepung roti. Untuk mengawetkan, atau jika ingin menggorengnya lain waktu, masukkan potongan adonan tadi ke freezer. Frozen nugget ini masih aman dikonsumsi hingga satu bulan ke depan.

"Cara ini juga bisa digunakan jika Anda ingin berjualan nugget dari resep dapur sendiri," tambah Erwin.

Cukup 20 menit saja membuat adonan dan memasak sekitar 24 buah nugget di rumah. Tak sulit, bukan?



Zona Iklan
(Silahkan di klik satu kali saja)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...