-->

12/01/2010

Pasang IntenseDebate Comment

Kali ini ada alternative yang di sediakan oleh IntenseDebate untuk kotak komentar blogspot, cukup terbilang mudah dan praktis. Sekarang saya akan menjelaskan cara pemasangannya ?




nah pengunjung mau tahu cara buatnya langkahnya seperti ini:

Masuk ke IntenseDebate dan klik sign up button. selanjutnya anda akan dihadapkan dengan form pengisian email dan password beserta username yang nantinya akan anda gunakan untuk log in



Selanjutnya setelah selesai melengkapi form diatas, anda akan menerima pesan lewat email yang anda pake untuk mendaftar tadi. Coba cek email anda! Setelah itu klik tautan verifikasi yang dikirimkan ke acount gmail anda.

3. Setelah memasukkan URL anda maka akan muncul halaman seperti gambar dibawah ini dan klik lah pada kotak template yang seperti saya kasih tanda.




4. Langkah selanjutnya anda harus Login ke blogger.com setelah sudah login klik menu layout seperti pada gambar di samping. setelah itu pilih lah edit html. dan klik Download Full Template dan save di harddisk anda.

5. Pada langkah selanjutnya anda kembalilah ke web intensedebate.com dimana anda sudah melakukan cara nomor 2 tadi nah sekarang kita tinggal memasukkan template yang kita donwload tadi dengan cara klik browser yang ada pada bagian bawahnya dan cari lah template tadi setelah itu kliklah tombol upload file dan continu.biar jelas coba lihat gambarnya..



6. setelah langkah 5 tadi maka akan muncul halaman seperti ini:


Silahkan copy semua kode yang muncul

7. Nah ini langkah terakhir anda kembali lah ke blog anda tadi kemudian centang expanwidgetnya hapuslah seluruh kodenya (jangan takut, template tetap sama seperti sedia kala) dan paste kode baru yang anda copy tadi...(pada langkah 6)..dan save.
Sampai disini semua tahapan sudah selesai..Silahkan dicoba


Zona Iklan
(Silahkan di klik satu kali saja)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...