-->

6/15/2011

3 Latihan Mudah Untuk Menambah Tinggi Badan

Buat sebagian orang, tubuh yang terlihat pendek akan mengurangi rasa percaya diri saat bertemu dengan banyak orang. Terlebih lagi jika orang-orang yang ditemuinya memiliki postur tubuh yang tinggi. Buat wanita mungkin bisa diatasi dengan memakai sepatu berhak tinggi, namun bagi pria? Sebenarnya tak perlu khawatir, karena banyak sekali cara, latihan atau pun program yang menawarkan untuk menambah tinggi badan. Seperti yang berikut ini.
Pada dasarnya, kekuatan punggung mempengaruhi postur tubuh, termasuk cara berdiri hingga penampilan secara keseluruhan. Anda akan terlihat lebih tinggi 2 sentimeter jika posisi tubuh tepat. Seperti para penari yang terlihat berpostur panjang padahal badan mereka tak tinggi.
Laura Halzack dari Paul Taylor Dance Company berbagi rahasia mengapa para penari cenderung terlihat lebih tinggi. "Kuncinya pada kekuatan punggung. Jika punggung kuat, tubuh terbiasa dengan postur yang tepat dan membuat Anda terlihat lebih tinggi," jelasnya. Nah, kebiasaan ini bisa dilatih dengan melakukan tiga jenis latihan yang bisa membuat tubuh terlihat lebih tinggi. 3 jenis latihan yang bisa menambah ukuran tinggi badan adalah sebagai berikut :

1. Posisi menjungkir ke bawah
Posisi seperti pose yoga ini punya dua manfaat, melatih kekuatan sekaligus meregangkan tubuh. Luruskan kedua kaki, angkat tulang ekor ke atas, turunkan tubuh Anda dengan kedua tangan lurus dengan bahu. Posisinya seperti huruf v terbalik. Atur napas seperti biasa, hitung hingga delapan kali, lalu istirahat. Ulangi lagi posisi ini dua kali.

2. Peregangan pada punggung
Silangkan jari-jari tangan di belakang leher, perlahan turunkan badan, seakan Anda menarik kepala menuju ibu jari kaki. Tarik semaksimal mungkin. Lalu tahan 4-5 hitungan napas. Lanjutkan gerakan dengan tangan berusaha menyentuh ibu jari kaki. Kemudian angkat tubuh dan kepala Anda ke atas dengan mengandalkan kekuatan perut. Gerakan peregangan ini menyasar tulang selangkangan dan tulang belakang. Ulangi gerakan ini tiga kali.

3. Melatih leher dan tulang belakang
Siapkan beban berbobot 1 kilogram seperti buku tebal atau benda lainnya yang bisa ditaruh di atas kepala. Latih keseimbangan tubuh dengan cara meletakkan beban 1 kg di atas kepala. Tahan posisi ini selama satu menit. Pastikan posisi leher tetap tegak, tidak menekuk. Posisi bahu netral tidak terangkat. Konsentrasi pada napas Anda. Latihan keseimbangan ini membiasakan tubuh untuk tetap tegak dan memperkuat tulang belakang. Dengan postur seperti ini, tubuh Anda terlihat lebih tinggi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...