-->

7/06/2011

Cara Aman Membersihkan Layar LCD

lcd_monitorJangan berspekluasi dengan sembarangan membersihkan layar LCD TV maupun perangkat komputer Anda. Pakailah tips atau cara-cara yang sesuai sehingga perangkat berharga Anda itu tetap dalam kondisi baik. Berikut adalah metode yang paling tepat untuk membersihkan debu, sidik jari dan kotoran dari layar datar Anda.

1. Siapkan kain yang halus/lembut dan pembersih cair (lihat peringatan dalam kemasan produk dan hindari pemakaian produk pembersih ala kadarnya).

2. Matikan TV atau komputer Anda pada saat membersihkan. Ini jauh lebih aman dan akan memungkinkan Anda melihat noda dan kotoran dengan lebih baik.

3. Pilih air hangat atau larutan pembersih yang tepat untuk membersihkan layar LCD Anda. Sebisa mungkin mencari produk Komersial pembersih yang baik, yang mencantumkan informasi bahwa produk bisa diformulasikan secara khusus untuk membersihkan TV layar datar dan monitor dengan aman.

3.Gunakan dampen kain yang lembut (sebaiknya yang terbuat dari chamois, mikro atau 100 persen serat katun) yang bisa menyerap dengan baik air hangat atau larutan pembersih. Sekalah layar dengan lembut, sebab menggosok, menyikat dan tekanan keras bisa merusak layar.

4.Bersihkan layar datar Anda secara teratur karena debu yang berlebihan dapat dan akan merusak perangkat elektronik.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...