-->

7/02/2011

Tips Belanja Saat Midnight Shopping


 Memasuki pertengahan tahun, berbagai pusat belanja berlomba-lomba menawarkan program belanja dengan diskon besar-besaran. Selain bertepatan dengan datangnya liburan sekolah anak, pertengahan tahun juga merupakan momen hari jadi kota Jakarta. Seperti tahun-tahun sebelumnya, untuk merayakan HUT kota Jakarta, akan digelar Festival Jakarta Great Sale (FJGS). Festival ini tak hanya didukung oleh berbagai pusat belanja di Jakarta, tetapi juga hotel, tempat rekreasi, dan hiburan.
Bahkan, guna memeriahkan FJGS, beberapa pusat belanja juga menggelar kegiatan berbelanja di tengah malam, alias midnight shopping. Tak hanya memberikan potongan harga yang fantastik, selama midnight shopping berlangsung, biasanya gerai-gerai yang berpartisipasi dalam program ini juga memberikan berbagai penawaran menarik, seperti program Buy 1 get 1 free dan lain sebagainya. Selain program belanja berhadiah, biasanya pusat-pusat perbelanjaan tersebut akan menyediakan hiburan, seperti panggung musik live, untuk menemani para pelanggannya serta menambah kemeriahan.
Namun, perlu diingat, jika salah strategi dalam berbelanja saat midnight shopping, alih-alih berhemat, malah dapat berakibat membesarnya pengeluaran akibat berbelanja hal di luar kebutuhan Anda. Karena itu, ada baiknya Anda mengikuti tips belanja pintar dan hemat berikut ini:
* Buatlah daftar barang kebutuhan yang akan Anda beli saat midnight shopping berlangsung. Ini untuk menghindari kemungkinan terbelinya barang di luar kebutuhan Anda.
* Lakukan survei lokasi barang-barang kebutuhan tersebut beberapa hari sebelum midnight shopping berlangsung. Selain menghemat waktu, jika Anda langsung menuju ke lokasi barang, akan dapat meminimalisasi kemungkinan tergoda melihat dan membeli barang lain.

* No high heels! Mengingat banyak pengunjung lain yang juga berminat berbelanja saat midnight shopping, sebaiknya Anda tidak menggunakan high heels. Gunakan sepatu/sandal datar agar kaki tetap nyaman selama berbelanja. Jangan lupa, kenakan pula baju yang nyaman.

* Biasanya, selama midnight shopping berlangsung, pengelola pusat perbelanjaan memberikan fasilitas parkir gratis. Jangan lupa menukarkan karcis parkir Anda dengan tiket parkir gratis ini di counter yang telah ditentukan. Paling tidak, Anda dapat menghemat biaya parkir selama berbelanja.

* Bawa bekal makanan kecil dan minuman seperlunya. Setidaknya ini dapat menjadi pengganjal perut Anda selama berburu barang idaman. Jika nantinya Anda tetap ke restoran atau kafe, pilih gerai yang menawarkan program menarik atau potongan harga selama midnight shopping.

* Tinggalkan anak balita Anda di rumah. Selain untuk kenyamanan Anda selama berbelanja, anak balita Anda tentu akan lebih nyaman berada di rumah saat midnight shopping berlangsung.

* Dibanding berbelanja produk dari brand ternama di luar negeri, berbelanja saat midnight shopping tentu jauh lebih hemat. Sebagai informasi, Senayan City akan menggelar program belanja fenomenal Senayan City Midnight Shopping Phenomenon. Dapatkan berbagai penawaran menarik dan diskon hingga 80 persen.
Jadi, persiapkan diri Anda dari sekarang. Selamat berbelanja!

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...