-->

2/03/2012

Aplikasi Android Pilihan

Aplikasi Android Pilihan adroid merupakan salah satu operational system paling digemari saat ini, meskipun aplikasi adroid belum sebayak aplikasi di apple store akan tetapi sering perkembangan ponsel yang berbasis android, kini aplikasi android yang bisa di download melalui android market terus berkemabang, tercatat pada akhir tahun kemarin sudah lebih dari 10 miliar aplikasi yang di download lewat android market, dan mestinya akan terus berkembang setiap harinya karena seperti yang kita ketahui bahwa handpone yang berbasis os android ini semakin bayak saja, serta para developer android aplikasi semakin berkembang, dan berikut ini beberapa daftar aplikasi android pilihan yang bisa menunjang kinerja ponsel android anda, seperti halnya aplikasi blackberry bagi para pengguna ponsel yang berbasis OS BB

Aplikasi Android


APLIKASI ANDROID PILIHAN

  1. Google Voice
    Google Voice madalah sebuah layanan pengelolaan telepon secara gratis. Aplikasi android yang satu ini memungkinan para pemakai dapat memasukan sejumlah nomor telepon, sesuai ketentuan yang diinginkan. Anda bisa memisahkan nomor telepon tertentu, agar nomor tersebut hanya dapat menghubungi Anda pada jam tertentu. Selain itu, Google Voice secara otomatis bisa mentransformasi pesan suara menjadi email ataupun SMS.
  2. Advanced Task Killer
    Salah satu kelemahan dari ponsel android adalah Konsumsi baterai yang boros pada smartphone disebabkan karena banyak aplikasi yang berjalan di background. Aplikasi android yang satu ini membantu kinerja batre supaya tidak terlalu boros, fungsi dari aplikasi ini adalah untuk menghentikan kerja beberapa aplikasi yang sebenarnya tidak sedang digunakan itu. Dengan menggunakan Advanced Task Killer, pengguna dapat menutup semua aplikasi yang berjalan di background. Aplikasi ini bahkan lebih efektif daripada Task Manager.
  3. Dropbox
    Dropbox merupakan aplikasi android yang menggantikan fungsi flash disk sebagai tempat penyimpan data. Hanya saja, Dropbox diakses secara online dan tidak harus menggunakan komputer.
    Untuk bisa memaki aplikasi android yang satu ini anda harus download dulu Dropbox di www.dropbox.com, membuat akun, dan menginstalnya di komputer. Secara otomatis folder Dropbox di komputer Anda akan muncul. Anda bisa menambah atau membuang file dalam folder tersebut.
    Nah, jika Anda sedang bepergian dan membutuhkan file dalam folder Dropbox yang tersimpan di komputer, Anda bisa mengunduh file tersebut melalui perangkat Android. Anda tinggal login dan langsung unduh file yang dibutuhkan. Ini tentu sangat membantu mengingat banyak smartphone yang tidak bisa dikoneksi dengan flash disk.
  4. Evernote
    Evernote adalah salah satu aplikasi android yangccukup baik untuk keperluan pencatatan (notes). Dalam hal menyimpan data, Evernote mirip dengan Dropbox. Anda bisa menyimpan catatan di perangkat smartphone, tablet, ataupun komputer. Anda juga bisa membuka catatan Evernote itu dengan perangkat apa saja.
  5. Taskos
    Taskos bisa dibilang aplikasi "to-do list" terbaik di Android, karena desainnya sederhana dan mudah dioperasikan. Taskos juga meiliki fitur andalan pengenal suara yang dapat menerjemahkan suara menjadi sebuah "to-do item". Meskipun masih ada huruf yang tidak benar di "to-do item" tersebut, Anda hanya cukup memperbaiki satu atau dua kata saja.
  6. DroidAnalytics
    DroidAnalytics digunakan untuk menyajikan visualisasi data statistik harian, mingguan dan tahunan website yang di-install Google Analytic. Google sampai saat ini tidak memiliki aplikasi resmi seperti Google Analytic untuk Android maupun iPhone. Karena itu, aplikasi DroidAnalytics bisa disebut sebagai aplikasi terbaik untuk Google Analytic.
  7. Documents To Go
    Documents To Go versi gratis merupakan aplikasi android yang memberikan layanan membaca file Microsoft Word dan Microsoft Excel. Anda bisa meng-upgrade Document To Go ke versi berbayar (15 dollar AS) jika ingin mendapat fitur "editing" dan untuk menambahkan agar bisa melihat dan mengedit file Power Point. Setelah Document To Go, QuickOffice menjadi aplikasi Office mobile yang juga direkomendasikan.
  8. Google Docs
    Google Docs adalah sebuah aplikasi yang member layanan pengelolaan data berbasis web gratis. Jika Anda sering bekerja menggunakan Google Docs, termasuk untuk upload file Microsoft Office ke Google Docs, aplikasi yang Anda butuhkan adalah Google Docs. Google Docs untuk Android akan mempermudah Anda membaca atau mengedit dokumen.
  9. TripIt
    Tripit merupakan aplikasi android terbaik untuk mencatat semua jadwal perjalanan. Anda cukup mem-forward email konfirmasi jadwal penerbangan, hotel, sewa mobil dan hal lain yang menunjang perjalanan Anda. Setelah itu aplikasi Tripit akan mengaturnya dengan baik.
  10. Google Places
    Aplikasi android satu ini memberikan layanan kepada Anda untuk menemukan toko dan layanan lain yang ada di dekat lokasi Anda berada. Anda bisa menemukan restoran, dokter, klinik sampai taksi. Places sangat akurat dalam mencari data karena memanfaatkan informasi yang ada di Google Local dan sudah terintegrasi dengan Google Maps.

Itulah beberapa aplikasi android pilihan yang bisa membantu kinerja ponsel maupun tablet pc anda yang memaki os android sebenarnya masih bayak lagi aplikasi android pilihan yang bisa anda gunakan dan silahkan anda download aplikasi nya di market android,



Sumber: sugengsetyawan.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...