-->

2/14/2012

Cara Jitu Menghemat Baterai BlackBerry

Cara Jitu Menghemat Baterai BlackBerry - Cara Menghemat Baterai BlackBerry. JIka anda pengguna Blackberry Pastia anda akan Sering kesel jika baterai blackberry anda sering lowbatt. Apalagi bagi anda yang sudah memakai BlackBerry OS7. tenang saya ada solusi dan tips nya buat kalian semua yg baterai BlackBerry nya sering lowbatt.

Smartphone satu ini memang lumayan boros baterai karena fungsi yang banyak dengan multi tasking, push email dan push notifikasi dari Applications yang memberikan notifikasi seperti aplikasi twitter dan aplikasi facebook. Saya akan share beberapa cara menghemat baterai blackberry tersebut.

Berikut Tips Jitu Menghemat Baterai BlackBerry:

1. Tutup Aplikasi dan Games
Maksudnya disini adalah menutup aplikasi dan games yang pernah dipakai dan masih running di background. Karena BlackBerry bisa digunakan untuk multi tasking, user. Jika anda menggunakan aplikasi lainnya, ingat close/tutup aplikasi dan games yang masih running untuk menghemat baterai, karena aplikasi dan games yang running atau berjalan dibackground akan memakan baterai.

2. Matikan Koneksi Jaringan Yang Tidak di Gunakan
Jika anda sering menggunakan wifi atau bluetooth maka ini adalah salah satu penyebab baterai blackberry cepat habis, Anda bisa hemat baterai dengan selalu perhatikan jenis network connection yang aktif dan matikan yang tidak digunakan lagi. Koneksi jaringan seperti wifi yang aktif, namum tidak di area wifi akan membuat Device anda searching mencari koneksi dan memakan baterai.

3. Gunakan Jaringan WIFI di Daerah Yang Signalnya Lemah
Nah ini sering menjadi masalah, terkadang kita berada di daerah yang signalnya rendah sehingga membuat ponsel blackberry kita selalu searching, seperti di basement, perkampungan, parkiran mall, dll. Gunakan wifi daripada network operator jika anda melakukan banyak browsing internet.

4. Gunakan Sarung atau Saku
Menggunakan sarung atau holster asli blackberry juga bisa membuat baterai blackberry anda menjadi hemat. Yaitu sarung yang dilengkapi magnet yang gampang menghemat baterai. Pada saat anda simpan BlackBerry smartphone ke dalam sarung/holster, layar BlackBerry akan dimatikan secara otomatis.

5. Gunakan Charger Pod
Disarankan anda juga menggunakan charger pod, buat anda yang sering berpergian charger pod sangat berguna untuk mengisi baterai blackberry anda, jadi gak akan mengalami yang namanya lowbatt.

6. Setting Untuk Mematikan dan Menghidupkan BlackBerry Secara Otomatis.
Ini juga disarankan untuk menyetting blackberry anda sehingga mati secara otomatis jika tidak digunakan. Anda bisa setting untuk BlackBerry Smartphones anda otomatis mati pada jam tidur dan hidup kembali dipagi hari. Berikut Cara Menggunakan Fitur Auto On and Off BlackBerry:
- Di home screen BlackBerry atau di folder, pilih icon Options
- Pilih Device dan Auto On/Off
- Di Weekday, pilih Enabled checkbox
- setting waktu/jam untuk matikan dan hidupkan kembali BlackBerry smartphone anda pada saat hari senin-jumat (weekdays)
- Di "Weekend" pilih Enabled checkbox
- Setting waktu/jam untuk matikan dan hidupkan kembali BlackBerry smartphone anda pada saat hari sabtu-minggu (weekends)
- tekan tombol Menu dan pilih Save.

7. Setting Kecerahan Layar/Screen
Salah satu cara gampang hemat baterai BlackBerry adalah untuk setting backlighting (kecerahan layar/screen) di BlackBerry smartphone. Anda bisa ganti terang/brightness dan berapa lama backlight di screen menyala. Berikut Cara Setting Backlight BlackBerry:
- Di home screen atau di folder, pilih ikon "Options".
- Pilih “Display” dan "Screen Display".
- Lakukan setting brightness backlight
- Setting berapa lama backlight tetap nyala pada saat anda tidak sentuh BlackBerry smartphone anda, ganti setting "Backlight Timeout".
- Tekan tombol Menu dan pilih "Save".

8. Bersihkan Baterai BlackBerry Anda
Nah lho, agak aneh kedengarannya ya, mungkin ini sangat jarang dilakukan dan sering kita lupakan, membersihkan baterai merupakan salah satu Tips Jitu Menghemat Baterai BlackBerry anda. Caranya gunakan kain kering dan bersih lalu bersihkan bagian besi/metal (tempat charging) di battery secara routine untuk menjaga daya tahan baterai.
Berikut itu Cara Jitu Menghemat Baterai BlackBerry yang bisa sobat jadikan refrensi untuk menjaga baterei blackberry anda tapi itupun jika sobat mempunyai Blackberry xixixixixi, 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...