-->

2/18/2012

Cara Membuat Blogspot Terbaca Mobile Phone

Cara Membuat Blogspot Terbaca Mobile Phone-Kali ini saya akan berbagi cara membuat blogspot terbaca mobile phone , mungkin sebagian anda telah tahu bahwa sebagian blogspot tidak terbaca mobilephone maupun HP, namun jangan khawatir kita akan buat blogspot terbaca mobilephone atau HP , Berbeda dengan multiply yang sudah support dengan mobile phone , maka blogspot butuh sedikit trick untuk menjadikan blogspot mobile friendly.

Membuat blogspot mobile friendly yaitu cara untuk membuat blogspot dapat diakses oleh hp maupun mobile phone lainnya , seperti yang telah diketahui, bahwa jutaan orang menggunakan ponsel untuk mengakses internet. Internet mobile dapat mengakses sangat cepat karena ada 3G , mobile apps, dsb , dan kemungkinan besar banyak pengunjung blog yang mengakses melalui handphone itulah gunanya membuat blogspot mobile friendly.
Blogspot Mobile Friendly
Membuat Blog Terbaca Di Handphone

Sebenarnya membuat blogspot terbaca di handphone cukup mudah , ada beberapa trick untuk membuat blog terbaca hp , saya akan share memasang meta tag untuk membuat blogspot mobilephone friendly .

Blogspot Mobile Friendly
Membuat Blog Terbaca Oleh Hp

  • Masuk ke blogger anda
  • Masuk ke menu rancangan -> edit HTML ,jangan lupa centang Expand Template Widget
  • Anda cari koce ini

b:include data='blog' name='all-head-content'/>
  • Lalu anda sisipkan kode berikut ini di bawah kode tadi
<meta content='IE=EmulateIE7' http-equiv='X-UA-Compatible'/>
<b:if cond='data:blog.isMobile'>
<meta content='width=device-width, initial-scale=1.0, user-scalable=0' name='viewport'/>
<b:else/>
<meta content='width=1100' name='viewport'/>
  • Save template anda

Mudah bukan Cara Membuat Blogspot Terbaca Mobile Phone , setelah anda melakukan trick tadi anda coba menggunakan handphone anda untuk mengakses blog anda , lalu lihat apakah blog terbaca oleh hp dan menjadi blog mobile friendly.

1 komentar:

Xiaomi MI2A mengatakan...

nice post, thanks for sharing.

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...