-->

7/29/2010

Membuat Kotak Bicara (Shoutbox)

Bagi yang sering melakukan blog walking, saya yakin sudah tidak asing lagi dengan yang namanya Shoutbox. Yap, Shoutbox memang biasa digunakan bagi para blogger untuk mengirimkan pesan-pesan singkat, ngobrol, maupun untuk meninggalkan url blog kita, dengan harapan nantinya ada blogger lain yang mengklik url yang kita tinggalkan dan langsung mengarah ke blog kita. Istilahnya seperti undangan bertamu lah, jika url kita tinggalkan di blog orang lain. Ada banyak cara untuk membuat Shoutbox. Bagi yang jago, bisa langsung menggunakan Javascript, tapi bagi yang pemula-pemula seperti saya, bisa langsung saja menggunakan layanan dari Shoutmix . Cukup mudah, caranya adalah sebagai berikut :

  1. Buka situs Shoutmix dan lakukan pendaftaran dengan mengklik "create shoutbox". Isi formulir yang telah disediakan sesuai keinginan anda.
  2. Setelah pendaftaran berhasil, login dan pilih type shoutbox yang disediakan. Tergantung selera untuk bentuk dan warna, setelah terasa cocok, klik tombol Continue dan klik menu Get Codes (untuk settingan silahkan dicoba-coba sendiri)
  3. Kode shoutbox anda akan tampil, silahkan edit ukuran untuk width (lebar) dan height (tinggi) dari shoutbox anda. (kopi kode html nya di bagian "Generate Codes)
  4. Paste kode html yang sudah di generate ke add widgets html blog anda.
  5. Shoutbox siap digunakan
Selamat Mencoba...!!!

Zona Iklan
(Silahkan di klik satu kali saja)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...