-->

6/15/2011

8 Fenomena alam yg mengagumkan

1. Ganggang Merah



Quote:
Banyak ganggang bersel tunggal yang tumbuh berwarna merah di perairan pesisir dan menyebabkan warna merah di permukaan air. Banyak dari alga ini tidak berbahaya, tetapi kenyataannya adalah bahwa mereka meningkatkan zat beracun di laut yang menyebabkan kematian ratusan ikan, burung dan mamalia.
2. Lubang di Bahama


Quote:
Lubang besar ini berada di laut. Saat dilihat dari udara, warna biru padat menunjukkan adanya kegelapan dalam. Penyelam yang telah menyelam puluhan meter dalamnya, telah menemukan bahwa pada kedalaman ini, kekurangan oksigen akan dapat ditemui. Meskipun demikian, tempat itu bisa menjadi tempat penelitian ilmiah dan sejauh ini telah ditemukan puluhan fosil kuno. Lubang ini dapat ditemukan di Belize, Bahama.
3. Batu Basal di Kepulauan Canary


Quote:
Proses pendinginan lava tebal yang dibuat di sebuah sudut vertikal terhadap arah arus, menghasilkan sosok geometris aneh. Ini adalah proses yang menghasilkan kolom basaltik bentuk heksagonal biasa dan kesempurnaannya menyerupai buatan ahli dalam memahat. Di antara yang paling terkenal adalah “Giant’s Causeway di Irlandia dan” Devil’s Tower “di AS, tetapi tidak mengurangi dari” Bodies “di pulau La Gomera di Kepulauan Canary.
4 Batu-Batu yang Bergerak Sendiri


Quote:
Di Death Valley, Amerika Serikat ada sebuah fenomena yang terkenal, batu-batu bisa bergerak sendiri seperti punya kaki. Banyak yang percaya bahwa gerakan ini adalah karena tiupan angin yang kuat, tapi itu tidak menjelaskan bahwa batuan dari ukuran yang berbeda dan berat bergerak dengan paralel kecepatan dan arah yang berbeda. Selain itu, perhitungan fisika tidak mendukung teori ini, karena untuk beberapa batu akan diperlukan kecepatan angin ratusan kilometer per jam. Angin dapat memindahkan batu-batu kecil, tapi bagaimana jika bergerak beberapa puluhan kilo?
5 Lingkaran Es


Quote:
Fenomena ini sedikit diketahui, namun berkat Internet akhirnya menyebarlah tentang fenomena ini. Rupanya para ilmuwan berspekulasi bahwa lingkaran sempurna dari es ini dibentuk oleh pusaran air alami di dalam air yang dimana pusaran tersebut naik ke permukaan lingkaran dan akhirnya berbentuk sempurna pada permukaan es. Terbesar tercatat memiliki diameter 150 meter.
6. Awan Mammatus


Quote:
Kemunculannya adalah pertanda akan terjadi badai besar. Awan ini kebanyakan berisi kristal es. Beberapa formasi awan ini bisa tetap statis bahkan untuk 10-15 menit.
7. Rainbow Fire


Quote:
Para peneliti masih mempunyai tanda tanya besar tentang fenomena ini. Tetapi sebagian pendapat mengungkapkan fenomena ini terbentuk oleh konvergensi langka dari sinar matahari dan awan harus memiliki posisi tertentu. Dengan merefleksikan sinar matahari, kristal es dalam awan menghasilkan sinar terlihat spektrum yang berbeda.

8. Striped Icebergs



Quote:
Gunung es di daerah Antartika kadang-kadang memiliki garis yang dibentuk oleh lapisan salju yang bereaksi dalam kondisi yang berbeda. garis biru sering dibuat ketika celah di lapisan es diisi dengan perpaduan dari air membeku sangat cepat sehingga tidak ada bentuk gelembung. Ketika gunung es jatuh ke laut, lapisan air laut asin dapat membekukan bagian bawah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...